Search your handmade

Custom Search

Kamis, 09 Februari 2012

SEWING DIARY 10 : {DOLL Teddybear }

Saya fikir, orang-orang sudah tidak asing lagi ya dengan boneka Teddy Bear. Boneka yang mangadopsi karakter hewan beruang sesungguhnya, tapi tentu wajah boneka Teddy jauh dari kesan ganas dan menyeramkan :),.... saat kita ke mall, toko mainan, boneka karakter ini pasti ada. Bosen ga seh?? he..3x menuruta saya seh nggak juga..nah buktinya masih ada yang jual... pasti peminatnya masih besar kan?:),. Bahkan boneka lucu ini menjadi ikon untuk tanda kasih sayang dan persahabatan. Sebagai contoh Valday, bagi kalangan muda mudi yang sedang menjalin hubungan harmonis dengan pasangannya. Boneka Teddy diberi slogan : I miss You, Be my Valentine, Just Say Hallo, Only for U, Waiting for U, dll.


Kulak kulik sana sini, baca ini itu..he.3x, baca apaan ya?? Teddy Bear memang bisa dibilang boneka klasik a.k.a karakter jadoel. Riwayatnya cukup melegenda (ha..3x lebay ga seh?? ^^). Semuanya berawal dari  
Theodore Roosevelt, Presiden Amerika Serikat ke-26, yang nama panggilannya adalah "Teddy" dan senang berburu beruang, waktu itu seekor beruang tertangkap dan diikat agar presiden dapat menembaknya, namun Presiden Roosevelt tidak mau membunuh beruang itu. Kisah kemudian dilaporkan dalam surat kabar dalam bentuk kartun dan menjadi terkenal. Lalu ada seorang laki-laki bernama Morris Michton, pemilik toko permen dan alat-alat tulis, yang melihat kartun beruang di koran dan mendapatkan ide. Dia minta istrinya membuat beberapa beruang khusus seperti yang ada dalam gambar kartun itu. Lalu Morris menulis surat yang ditujukan ke Gedung Putih, menanyakan apakah beruang baru itu boleh diberi nama seperti nama Presiden. Presiden membalas surat itu, “Saya pikir nama saya tidak begitu berharga dalam bisnis beruang, tapi anda boleh saja menggunakannya” 
Maka Morris meletakkan beruang-beruang baru itu di jendela tokonya, di sebelah gambar kartun. Boneka beruang itu dinamai dengan nama panggilan Presiden Roosevelt, Teddy. Dan sampai sekarang boneka beruang tersebut terkenal dengan nama”Teddy Bear”. Saking populernya hingga dibuka sebuah museum untuk si Teddy ini. Teddy Bear Museum pertama dibuka di Petersfield, Hampshire pada 1984. Pada 1990 museum serupa dibuka di Naples, Florida. Selain itu ada juga museum Teddy Bear di Korea Selatan. The Jeju Teddy Bear Museum ini dibuka pada tanggal 24 April 2001. Kapan ya punya kesempatan kesana?? jadi penasaran....
Nah ternyata karakter Teddy Bear juga menginspirasi THUMB2FELT, untuk menjadikannya ikon logo. Entahlah...alasannya apa, suka aja lihat muka memelas boneka teddy yang seakan ingin dipeluk oleh pemiliknya kali ya..^_*, berharap kreasi THUMB2FELT mempunyai aura yang sama seperti boneka Teddy Bear He..3x, selain itu karena saya suka banget dengan film Mr. Bean yang selalu membawa boneka teddynya yang kumal itu. walau kumal, benar-benar sangat disayang kan sama si Mr. Bean ??.


Kalau begitu, THUMB2FELT pernah ga'  bikin kreasi dengan karakter Teddy Bear??he..3x dibawah ini hasil kreasi THUMB2FELT yang pernah dibuat dan diorder. Bahkan ada salah satu customer setia  tiap kali ada event minta didesainkan souvenir yang lagi-lagi tidak jauh dengan karakter Teddy Bear.

my old logo with teddy dolls

key holders

pencil boxes


key holders again

teddy bear souvenirs on package
Door Hanger

Euforia Teddybear pun saya rasakan saat mengunjungi Spielzeugmuseum di Munich ,bavaria  saat ada perayaan Ultah kota Munich ke- 850 tahun. Museumnya bisa dibilang sangat kecil , tapi unik karena ada di dalam sebuah menara. Disini pun banyak sekali koleksi teddy bear, bentuk karakter boneka ini  juga ada perbedaan untuk setiap zamannya, mulai dari yang masih dijahit tangan hingga dijahit mesin pabrik. Dari yang tinggi kurus sampai yang super Ndut. Dari yang kain katun biasa hingga kain bulu-bulu dengan berbagai jenis. Dari yang bentuk simple tanpa baju hingga memakai pakaian berikut pernak - perniknya , he..3x :). Sayang neh spot-spot yang saya ambil tidak terlalu bagus dan banyak, maklum saya sedang berkunjung & berfoto sendiri, jadi kurang begitu enjoy jika harus bernarsis ria^^.

  Eingangs Tor





Koennten Sie mir helfen, zu fotografieren?? ha..3x akhirnya minta tolong juga sama turis tuk fotoin deh..




ini menceritakan bagaimana perkembangan  perindustrian di negara Jerman




pakaian khas lelaki bayern saat perayaan Oktoberfest

Masih di daerah Bavaria , tepatnya di kota tua Rothenburg ob der Tauber, kalo tidak dikejar jam keberangkatan S-BAHN , rasanya masih ingin berjam-jam berada di sini , souvenirnya dijamin unik ,klasik dan tentu mahal (teuer) hi..3x, kota tua yang romantis. " look.. do you find Teddy Bear?"


jadi ingat dongeng pinokio deh saat memasuki lorong kecil ini...  apakah ini rumah pinokio?? pak tua si pemahat kayu? bukan..^^, ini museum boneka kayu , tepatnya di Luebeck kota kecil dekat Hamburg.


So...sekarang saatnya kembali menggali ide^^, happy crafting all..!!!!











0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...